Salam Dari Kaum Patah Hati


Kita manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri, yang pastinya manusia mempunyai kelemahan dan selalu ingin bahagia menjalani hidupnya, namun manusia menyadari dalam hidup ia diciptakan tidak sendiri dan memiliki pasangan, sudah menjadi kodratny, manusia mempunyai pasangan hidup.
Namun dalam menjalani hidup manusia dipaksa untuk saling mengenal satu sama lain, untuk berhubungan sosial, namun adakala manusia ingin mendapatkan sebuah kasih sayang yang romantis dalam hidupnya, yang kita sering sebut dengan cinta.
Banyak orang salah presepsi tentang apa yang dimaksud dengan cinta, dan ketika cinta dijadikan alat untuk merugikan orang lain disinilah yang menjadi masalah, memang cinta sudah menjadi kebutuhan manusia tidak ada manusia yang tidak mengenal cinta, namun banyak sekali orang yang keliru menanggapi cinta, dengan suatu hubungan yang tak tentu jelas, kalau memang komitmen ya tidak masalah namun kebanyakan hubungan yang tak berkomitmen dengan jelas.
Hal ini menjadi masalah dalam kehidupan sehari-hari apalagi yang menjadi lahan subur masalah cinta adalah kaum muda, ini hanya sebuah pemikiran dari seseorang mengatakan suatu hubungan yang tidak jelas itu tidak ada guna dan lebih baik mengenal secara dalam dan langsung saja menikah, tentu pemikairan seperti ini banyak pro dan kontra bagi kaum muda namun tidak kita pungkiri memang pemikiran seperti itu ada benarnya.
Nah kita pasti pernah memiliki rasa sayang pada seseorang namun kita tak pernah mengungkapkan pada seseorang itu bahkan tidak sedikitpun menujukanya pada orang yang kita sayangi, andainya kita ungkapkan kita tak pernah mengerti apa yang terjadi, dan kita pun akan menerima dampak dari yang kita lakukan, sebenranya dapat kita pahami bangaimana apakah seorang itu sayang apakah tidak.
Kalau memang dia sayang yakinlah dia akan perhatian sama kita, tapi hati-hati lho kalau kita sayang dengan seseorang jangan menaruh harapan berlebih, bisa jadi yang kita sayang benar menjadi pasangan hidup tidak banyak lho yang sudah lama pacaran tapi tidak jadi nikah, jadi hati-hati aja ya yang lagi sayang pada seseorang.
Memang agak ribet sih kalau kita ngomong masalah perasaan namun ada juga yang master dalam masalah dalam perasaan, tapi agak jarang juga sih nyari orangnya dan biasanya udah agak berumur kalau udah master dalam masalah perasaan, kita berharap kepada seseorang itu boleh dan wajar tidak jarang harapan itu tidak realistik dengan keadaan namun dunia ini luas jadi tidak usah takut dengan sebuah harapan.
Andainya kita tak punya harapan pastilah tak bergairah untuk menjalani hidup, yang pasti kalau kita bener sayang kepada seseorang itu tidak masalah dan berdoalah mungkin bisa jadi kalian adalah jodoh yang disimpan oleh tuhan

penulis seseorang dari kaum patah hati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSIKOLOGI KEPRIBADIAN "KEPRIBADIAN MENYIMPANG"

TEORI BELAJAR SOSIAL DAN TIRUAN

KESEHATAN MENTAL " TRAUMA"

Translate